Tak Kenal Muhammad, Tak Kenal Allah ~ Pusaka Madinah

burnzone

AD (728x60)

Tak Kenal Muhammad, Tak Kenal Allah

"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]

Performa dan tampilan terbaik laman ini pada peramban Microsoft Edge. Khusus pengguna perangkat mobile: Apabila ada artikel yang tampilannya terpotong, silakan baca dalam mode landscape. Apabila masih terpotong, artinya artikel tersebut hanya nyaman dibaca via laptop atau PC.
landscape mode.


Allah jadikan sekalian alam karena Muhammad. Kenalilah Muhammad itu. Allah saja dikenal, sedangkan Muhammad disepelekan. Siapa syafa`atul uzma itu di kemudian hari?

Mana awal Muhammad, akhir Muhammad, zahir Muhammad, batin Muhammad?
Mana kejadian zahir dan mana kejadian ruhani, nurani, dan rabbani?
Mana tempat muhaddas dan qadim?

Tempat air pada syariat saja bermacam-macam, gelas, ember, drum, dan lain-lain.
Kalau kamu orang yang tahu, kamu pasti dapat mengembalikan nyawa pada tempatnya. Lihat Al-Waqiah: 82 dan seterusnya kalau mau tahu soal mati husnul khatimah.

"Al insanu sirrihi," pada manusia ada Rahasia-Ku.
Di mana Rahasia Tuhan itu? Pada kita di sama-tengah hati. Adanya yakni di dalam pusat, disebut ruh qudus; tubuh Muhammad Rasulullah; zat mutlak; Rahasia Tuhan.
Ini tubuh tajalli yang bila meliputi jasad, hiduplah orang itu dari alam barzakh sampai yaumil qiyamah karena ruh qudus dengan jasadnya tidak becerai.

Dalam tafakur hendaklah berkhidmat seluruh zahir-batin. Hilang-lenyap satu dengan ruh qudus yang di sama-tengah hatimu. Sah tafakurmu, ruh qudus diam. Bernyawa dengan hakiki, yakni Nur. Hendaklah perasaan sampai pusat diamnya. "Orang yang diam" ini musti dikenal. "Orang" ini tajalli Allah. Bukan Allahnya yang tajalli, melainkan Rahasia Allah itu yang tajalli meliputi jasad. Orang itu tidak bertubuh dunia lagi, sudah bertubuh akhirat: hidup tiada mati-tiada binasa sampai yaumil qiyamah.

Diri tajalli itu Rahasia Tuhan Yang Mahakuasa. Jalan tajalli itu ada di dalam diam. Lakukanlah diam sediam-diamnya. Bagaimana mau "lenyap" kepada Allah kalau masih keadaan makhluk saja yang ada. Bahkan ada yang melihat-Nya berupa macam-macam, berupa jirim, jisim, jawhar, dan `aradh. Itu keadaan makhluk! Semua itu bukan Tuhan!

Hakikat Muhammad itu tubuh orang Islam. Matilah dalam Islam. Kenalilah hakikat Muhammad agar dunia-akhirat kamu Islam. Muhammad itu tubuh yang selamat. Maka Islam itu maknanya selamat.






Tak Kenal Muhammad, Tak Kenal Allah
Adam Troy Effendy
By Pusaka Madinah
Published: 2012-11-11T17:15:00+07:00
Tak Kenal Muhammad, Tak Kenal Allah
5 411 reviews
Buku ISuS

Buku Ilmu Sedikit untuk Segala²nya

Sudah terbit buku untuk memudahkan Ikhwan/Akhwat memahami kajian tauhid hakiki yang termuat di situs ini secara lebih tersusun dari anak tangga pemahaman Islam yang paling dasar. Ikhwan yang berminat memiliki buku ini dapat menghubungi penerbitnya langsung di www.midaslearning.co.id

  • Untuk mengetahui seluk-beluk buku lebih komprehensif, lengkap dengan uraian per bab dan video garis besar kajian buku, silakan kunjungi landing page rekanan resmi kami di: www.bukutauhidhakiki.com
  • Untuk memesan buku dari rekanan resmi yang terdekat dengan kota Ikhwan/Akhwat, silakan kunjungi tautan ini: "Kami di Kota Anda".
"Sampaikan dariku walau satu ayat." [H.R. Bukhari]
Tags: ,
admin Pusaka Madinah

Pusaka Madinah adalah sebutan untuk ilmu, amal, dan muanayah tauhid hakiki yang menjelaskan sinergi syariat, tarikat, hakikat, dan makrifat dari kalangan khawwasul khawwas yang disampaikan oleh Mursyid, K.H. Undang bin K.H. Sirad bin K.H. Yahya dengan sanad aly sebagai berikut: (1) Nabi Muhammad Rasulullah Saw., (2) Nabi Khidir a.s., (3) Abdul Aziz ad-Dabarq, (4) Abdul Wahab at-Tazi, (5) Ahmad bin Idris, (6) Muhammad Sanusi, (7) Muhammad Mahdi, dan (8) Muhammad Idris.

38 komentar:

Anonim mengatakan...

:20:

Kaze Kasep Kacida Saur Mamahna, Teu Fitnah mengatakan...

QS.3 Ali Imran:85. Barangsiapa mencari agama selain Islam, maka SEKALI-KALI TIDAKLAH KAN DITERIMA DARINYA, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi .

QS.3 Ali Imran:19. Sesungguhnya agama disisi Allah HANYALAH Islam.

QS.3 Ali Imran:102. Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam .

QS.2 Baqarah:132 ..."Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam ".

www.kaze-kate.net

Dodong Cap Kampak mengatakan...

:24: paeh sia :24: paeh sia :24: paeh sia :24: paeh paeh paeh paeh paeh. nu nakolna kojor :15:

:c: si onim kerjanya pertamax

Unknown mengatakan...

wah keren juga tuh foto diatas...dimana tuh kang? tadinya aku nyari dimana ya tasjid nya? ehhh...ternyata di bulan purnamanya wkwkwkwk... ehem..ehem...

Anonim mengatakan...

awhh.. Kaka Kaze emang kasep ih...
salammuah.. *"Bunga"
https://lh4.googleusercontent.com/-ojRb4AmR_sc/UJ2xFDhalGI/AAAAAAAAGmw/jVWnga0ZYRw/s68/wink-and-flirt.gif

MUX SPARROW mengatakan...

Batuk? Dikom*x aja, Bang.. :}}

MUX SPARROW mengatakan...

Beu! :2: nu gelo leupas ti RSJ... ~X( :c: teewwaaakkss! :11:

kaze kate mengatakan...

:18:

Unknown mengatakan...

=)) =)) =))

Anonim mengatakan...

antox
Apa yg saya tanyakan kpn hari terbabar jelas disini, terima kasih buat penulis dan admin yg sdh mau mensharing ilmux semoga mndapat limpahan berkah dan rahmat dari allah swt. Buat om mux hrs tanggung jawab memberi tata cara praktiknya mulai dasar sampai pada tingkat ufuk tinggi :}} agar bisa sampai benar-sebenarnya dapat mengenal muhammad yg sdh dipaparkan di atas. dan saya juga ingin tips dan trik dari para senior2 ini utk berbagi cara bagaimana mendiamkan yg pada rame dlm diri ini spy sampai pd keadaan diam sediamx (atau mati dalam hidup kata ebiet g ade)plus kalau ada file atau soft copy tentang semua pelajaran yg berhubungan dg tauhid yg telah om mux pelajari. sudi kiranya sy bs download untuk bahan rujukan belajar saya. makasih sebelumnya.
untuk saudara saya kang arbi monggo share pemahamannya yg ini bang, krn paparan bang arbi juga SEMOX (tau cewe semox kan? tampilan biasa namun padat berisi =)) =)) =)) )

Ratnawati Utami mengatakan...

Tafakur lebih penting daripada meditasi, itulah yang membedakan. Lagian orang meditasi suka misahin diri trus jalan-jalan ke tempat gak jelas. Ngebut banget postingan berturutan, maaf jarang berkunjung lagi bikin blog di WP

Unknown mengatakan...

semox? kayak jeng anonimuos alias neng "Bunga" kali yaa =)) =)) =))

mas antox, sejujurnya untuk ilmu tafakur ini ane masih nubie. dulu pernah diajarin guru tapi masih pake nafas dan ada juga guru ane yang ajarinya pake zikir tertentu. karena ini unik (walaupun tujuannya sama) ane tertarik dan OPEN MIND untuk hal baru ini yang ternyata sudah dibuktikan oleh Abah Siradj sebagai Guru dari ilmu ini sewaktu di mekkah dulu. Latihan tafakur ini kita cukup Bersyahadat, lalu SADAR mode on bahwa hanya Allah yang ADA dan kita dalam liputan ADA-nya Allah yang Mahasuci, lalu Diam saja lagi (otak ga berpikir dan dada ga merasa). Uniknya lagi dalam latihan ini kita bukannya konsentrasi tapi malah DEKONSENTRASI. kalau timbul pikiran atau gambaran dalam benak kita maka segera hilangkan/diamkan. kalau timbul rasa sedih,galau,khawatir,atau bahkan senang secara tiba2 maka kita harus hilangkan/diamkan. Sementara dalam proses ini kita justru dilarang tahan napas. biarkan saja mengalir si "napas" itu dan cuekin pusat/udel kita. dalam artian biarkan dia dalam kondisi apa adanya. tidak ditarik keluar ataupun kedalam. jadi kitanya ngapain dong? SADARI saja bahwa "Mahasuci Tubuhku, di dalam Mahasuci aku berada". ingat ya...SADARI...bukannya diingat2 (karena mengingat itu kerjaan otak. jadi otak harus istirahat dulu supaya "sesuatu" itu bangkit), jgn juga dizikirkan.

Nah, ini langkah awal. Latihan Diam dengan Diam. nanti kalau sudah dapet RASA-nya, baru deh kita bawa RASA itu untuk latihan lanjutan. Latihan lanjutannya kek mana? jalani dulu ini, kalau sudah dapat RASA-nya kabari Abang ya https://lh3.googleusercontent.com/-8wtXl5v8lW8/UFXgsebsyCI/AAAAAAAAFvs/oJaS8vE-Vwk/s128/gituloh.gif

Tanda latihannya sudah benar, maka akan merasa tenang (ini yg kangmux sebutkan GERBANG IHSAN menuju MUSYAHADAH) dan ada rasa yang terhimpun di kening. itu yang namanya budduhun. Ingat, jangan focus ke pusat/udel ataupun kening ya....DEKONSENTRASI tapi SADAR bahwa ALLAH saja yang ADA dan kita di dalam-Nya yang Mahasuci. Semoga bermanfaat. Ingat, dalam pelajaran ini diyakini bahwa karunia Allah tidak memandang senior atau junior. Dia memberikan karunia kepada siapa saja yang dia kehendaki. Man Jadda wa Jadda...ciayooo https://lh6.googleusercontent.com/-_vAE_QUd-sI/UKEGVk4CVWI/AAAAAAAAGyk/66iUktdc1IY/s100/gulitik.gif

Unknown mengatakan...

setuju bangeeettt mbak ratna atau mbak tami https://lh6.googleusercontent.com/-SWUW-n_lVgg/UFV7EJFYKsI/AAAAAAAAFhA/p0V4ThCWNOU/s128/jempols.gif
Bagaimana kita mau belajar TAUHID kalau diri kita aja BERCERAI-BERAI alias BERSERAKAN kemana-mana?!! Think... https://lh6.googleusercontent.com/-GXVjUZ8JLTk/UFV7IRrngqI/AAAAAAAAFh8/G2mkhsEiOrs/s128/pecut.gif

MUX SPARROW mengatakan...

Subhanallah wal hamdulillah.. Mas Antox dan Bang Arbi... diskusi yang indah..

Makasih Bang Arbi.. penjelasan Abang tuh.. ajeb tenaaan! :8:
Mas Antox, sabar.. sebentar lagi akan ada postingan khusus praktik yah.. :D dan.. kalau memang berkenan, silakan tongkrongin terus postingan-postingan di label "di sama-tengah hati", inilah softcopy dari pelajaran tauhid yang saya timba dari Guru.

Jangan khawatir, semua yang diposting di label itu sudah dapat ACC dari beliau.. jadi insyaAllah tidak mengandung "efek samping" hehehe

Anonim mengatakan...

Aiiih.. pada manggilin eke semox.. tesipu eke.. ini buat Bang Arbi ma Mas Antox.. langsung dari ♥ eke..
https://lh4.googleusercontent.com/-ojRb4AmR_sc/UJ2xFDhalGI/AAAAAAAAGmw/jVWnga0ZYRw/s68/wink-and-flirt.gif

MUX SPARROW mengatakan...

:2: wkwkwkkwkw ..untung ane gak kebawaan... :g:
*kabooorrr :7:

MUX SPARROW mengatakan...

Akuur, Mbak Ami.. iya, memang beda tipis tafakur ama meditasi, tapa, dll.. beda tipis, tapi bagai bedanya bagai siang dan malam.. tipisnya itu bagai jarak langit dan bumi; :D

sebab yang satu berasal dari wahyu dan karunia; lainnya berasal dari bisik iblis dan istidraj.. :20:

wah, yang WP untuk toko online ya, Mbak? gudlak ya Mbak... |:-D|

Anonim mengatakan...

antox
weww... Bunga menor benerrr, eke jd kederrr gara2 bingkisan b-( love.
Ajjebbb bang arbi, ane jalanin dulu yg diam. tanya lagi nie ane prnah mengalami kondisi dada kayak begitu luas bangett n bila ada sdkit suara yg mengarah pd kburukan terasa begitu sakit dan jantung berdetak kencang tp pikiran tetap tenang hanya gejolak dada saja, diluar tetap senyum :) kondisi itu sy dpt dg praktik dzikir dlm hati saat trjaga dan men set main selain allah itu tdk ada. namun krn suatu hal/masalah dan akhirx sy terbawa dlm pikiran hingga hilang kondisi ini. sy sgt setuju bila kesadaran hal yg pling penting??? itu jg alasan sy ingin meraih kondisi sprti yg prnah sy alami bhkan ingin meraih lebih baik lagi hingga dapati blok ini (alhamdulillah). krn sy terlalu byk dapati blok mcm2 akhirx bingung sndiri utk memegang mana yg hrs sy yakini. bahaya kata ayah saya...:24:
sy akn kabari jika kndisinya sperti yg om mux dn bang arbi sampaikan guna bimbingan selanjutnya. Terima kasih juga kepada Abah Syaikh Siradj yg memberi izin menshare pelajaran ini, krn sgt membantu bagi kami2 yg bnr2 ingin belajar.

Anonim mengatakan...

Om mux Ditunggu postingan praktix, n ijin sedot segala materi yg ada disini... makasih, sebelumx.

MUX SPARROW mengatakan...

untuk kita semua di sini termasuk ane.. insyaAllah.. aamiiin Yaa Rabb...

MUX SPARROW mengatakan...

Siap, MasBro.. sejak kemaren sudah saya kerjain tu postingan.. bakal rada panjang dan membosankan.. tapi mudah-mudahan bermanfaat buat kita semua ya..

Sekarang juga ane lanjutkan tulisannya.. mudah-mudahan sebelum Ashar sudah bisa dipublish.. insyaAllah.. aamiiin..

Anonim mengatakan...

antox
woow pasti bermanfaat,Amin.
tidak akan sia2 om mux krn benar2 dipakai sebagaimana mestinya. Maju terus Blog Muxlimo...:23:

MUX SPARROW mengatakan...

aamiiiin ya Rabb.. makasih MasBro.. :21:

Unknown mengatakan...

siiiiipppp....mantaap nih pengalaman mas antox. lanjutkan sampai benar2 KARAM tuh perasaan dalam liputan Mahasuci, Mahatenang, Mahakosong...diam sediam-diamnya. sehingga BANGKIT-lah hendaknya Ruhul Qudus di diri kita ya mas antox. Ruhul Qudus ini "belum mau" bangun kalau pikiran kita belum jernih dan perasaan kita belum tenang. Tapi kalau sudah bangun Ruh-nya Ruh ini, baru deh kita akan merasakan namanya hidup sebenar hidup, kata abah Siradj. Mari kita cari karunia Allah ini dengan istiqomah dan tenang...Allahu a'lam

Unknown mengatakan...

dari awal ane baca tulisan mas antox ini suka tersenyum2 ane. jgn2 umur mas antox ini baru 18 tahun yak? semangatnya itu lho yang berasa banget sampe merinding ane. mudahan bukan nafsu yang menggebu ya https://lh3.googleusercontent.com/-8wtXl5v8lW8/UFXgsebsyCI/AAAAAAAAFvs/oJaS8vE-Vwk/s128/gituloh.gif hahaha....

btw, ane baru 18+ koq...percaya kan?

Anonim mengatakan...

antox
Siap Bang arbi, hehe semangat boleh 45 kalau perlu semangat di jaman nabi muhammad menghadapi orang2 penyembah berhala... usia tetep berjalan tp jiwa muda adalah karunia katanya hehehe.. ane ud 28 bang ud beranak atu...

Anonim mengatakan...

awwhh...tnyata Bang Arbi masih brondong juga..
https://lh6.googleusercontent.com/-l9O9Nf8uLIg/UKIzekuJyNI/AAAAAAAAHFo/FiRMbsq_81s/s68/wink-and-flirt.gif

ttd
"Bunga"

MUX SPARROW mengatakan...

seeep.. my friends.. tetep cumunguudhh.. |:-D|

Unknown mengatakan...

brondong?....jagung kaliii....wkwkwkwk
kalau neng bunga yang nanya sih ane jawabnya sudah beristri dan beranak pinak. hihihi

18+ itu maksudnya 18+ tapi 63- hehehe...

Unknown mengatakan...

"usia tetep berjalan tp jiwa muda adalah karunia katanya"

hehehe...setujuuuuuu...:8:

MUX SPARROW mengatakan...

wkwkwkwkk! jagung mah BORONDONG, Bang.. bukan brondong... =))

MUX SPARROW mengatakan...

kata.. cyapa tuyh.. ciyus? enelah? miapah? :2:

Unknown mengatakan...

:c: kata kang ciyus.... :g:

Pical mengatakan...

Assalamualikum, Semoga semua dalam limpahan karunia Allah, makasih bang arbi atas penjelasannya,. and bang mux sobat sarang,. Waw githu

Unknown mengatakan...

kalau kita bershalawat/membaca shalawat kepada nabi itu hakikatnya ngapain ya bang ...kok Allah & malaikatnya juga bershalawat.
Apa bedanya kata2 berikut: shallu, shalat, shalatan, shalawat, ushalli, yushallu dsb.
salam

MUX SPARROW mengatakan...

Hakikat ibadah di Islam, semuanya kembali kepada orang yang beribadah itu. Mengenai perbedaan kata-kata itu, tampaknya bisa ditanyakan langsung pada teman yang pandai bahasa Arab atau dari kamus?

Unknown mengatakan...

shahabt Mux..., untuk memasuki keadaan/hal Diam Sediam2nya seperti itu syaratnya apa ya
Bagaimana menselaraskan fikiran & perasaan itu...? Saya seperti terbelenggu oleh kedua instrumen tsb ketika melatih diri untuk khusyuk ,diam & berserah.

Saya sangat penasaran dg kata2 Syaik Undang Siradj berikut, DIAM DISAMA TENGAH-HATI (PUSAT/UDEL)

Saya juga sudah baca posting sahabat Mux yg berjudul TEKNIK DIAM/TAFAKUR HAKIKI. Tapi sepertinya tidak mudah ya.. harus terus dilatih atau mungkin akan lebih mudah kalau dibimbing Syaik di Pontianak gitu yaa...?

Mohon teknisnya yang praktis & Aplikatif.

Semua posting diblog ini membuat saya rindu, mohon ilmu & bimbingannya.

Bila tak mungkin diposting, Japri saja ke sentrajgp@gmail.com / gmandalan@yahoo.com

MUX SPARROW mengatakan...

Syaratnya ya itu tadi, Mas.. mendiamkan pikiran dan perasaan. Dan memang tidak mudah melakukannya sebab kita sudah biasa pakai pikiran dan perasaan sejak lahir ya?! tapi bisa kok. Asal istiqamah saja dilatih tiap shalat, Mas.

 

Barangsiapa menghendaki kebaikan bagi dirinya, niscaya dia mengambil jalan kepada Tuhannya. (Q.S. Al-Insan:29)

Copyright © Pusaka Madinah| Peta Situs | Designed by Templateism